Per Januari 2012, blog saya migrasi ke Wordpress ya. Ini tautannya kalau mau mampir (http://okki-sutanto.com), trims! =D

Senin, 30 Mei 2011

Eh, Sahabat Saya Ulang Tahun

(Baru diarsipkan, sebelumnya dipublikasikan di Facebook)

Eh,
ternyata
hari ini
sahabat saya ulang tahun.

Sudah lama tak dengar kabarnya
Hanya di saat-saat zelfin16 kedap-kedip di ruang obrol,
atau saat ada yang baru saja di parsimonia.
sebatas itu.

Ruang hidup kami terpaut jauh,
Dia hidup di tanah pembenci merah putih
Saya hidup di tanah sang merah putih
Tapi hati kita sama: mencintai bumi merah putih ini sepenuh hati

Waktu hidup kami juga tak bertaut,
Rasa-rasanya,
Dia amat sibuk dengan segudang aktivitasnya,
dan saya juga sepertinya sama

Genap sudah
dua puluh dua kali
ia bertualang
mengelilingi matahari

Saya rasa tak lama lagi,
ia pun akan sebenderang matahari.
dengan segenap kedewasaan dan kebijaksanaan
yang sudah ditabungnya sejak dini

Terakhir saya dengar studi sarjana sudah ia rampungkan
Dan kini sedang melanjutkan studinya lagi
Lalu ia makin sibuk mengurusi ini
mengurusi itu

Eh,
ternyata
hari ini
sahabat saya ulang tahun.

SELAMAT ULANG TAHUN!

Jakarta, 30 Mei 2011
Okki Sutanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...